Kebaikan dan Kehidupan Yang Baik ^_^


“Barangsiapa mengerjakan kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik* dan akan Kami beri balasan dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan”.

Keterangan:
* Ditekankan dalam ayat ini bahwa laki-laki dan perempuan dalam Islam mendapat pahala yang sama dan bahwa amal kebajikan harus disertai iman.

Al-Qur’an Surat An-Nahl ayat 97

…………………………………

Sedikit ingin berbagi ilmu dan berdiskusi tentang Firman Allah dalam Al-Qur’an tentang pentingnya kedudukan iman dalam Islam.

Berbeda dengan pendapat yang dikeluarkan oleh seorang artis asal in**a dalam sebuah film yang cukup terkenal,..

kurang lebih begini pendapatnya “Tidak ada perbedaan manusia berdasarkan agamanya,…..yang ada hanya orang baik dan orang jahat…!!!”

Hmmmmm,…

Memang ada benarnya pendapat tersebut, namun seperti pendapat-pendapat yang berasal dari manusia lainnya,..pasti ada kelemahan yang terkandung di dalamnya, tidak seperti Firman yang Allah turunkan melalui utusannya Nabi Muhammad S.A.W,…

Dalam Islam,… iman adalah penting,..

Beriman kepada Allah,..

One and the only God,..

Beriman kepada ISLAM,…

Bahwa apapun pekerjaan, amal, ibadah, pemikiran, perkataan, tingkah laku, yang dikerjakan dengan keimanan dan niat melakukan Lillahita’ala, hanya berharap ridha Allah, akan diberi balasan sempurna oleh Allah.

Bahkan dalam ayat tersebut diatas Allah ingin menegaskan, jika kita sebagai hambanya ingin memiliki kehidupan yang baik,….silahkan berbuat baik dulu….!!!

No Pain No Gain….!!!

Hmmmmm,…..

Terkait dengan mereka yang juga adalah orang baik dan telah berbuat baik, namun tidak beriman kepada Allah,..kemungkinan besar mereka juga akan diberi hasil sesuai dg usahanya, namun hal tersebut tak lebih bagaikan debu yg ditiup angin,…

Kebaikan tersebut hanya akan mereka nikmati di dunia saja,..tapi bagaimana diakhirat kelak ???!!!

Life after death….???

They nothing but Zero,..

^_^

So,..

Bersyukurlah wahai saudaraku seiman,..Allah telah menggolongkan kita menjadi hamba-Nya yang telah diberi nikmat terbesar yang pernah ada,..

Yaitu nikmat Iman dalam ISLAM,..

Satu-satunya agama yg diridhai disisi Allah,..

Semoga kita dapat terhindar dari sifat ceroboh dan tidak bersyukur dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak baik yang pada akhirnya akan membawa hidup kita menuju KESENGSARAAN dan keburukan,…

Perbanyaklah zikir, mengingat Allah,..sehingga akan mengecilkan kesempatan syaitan untuk menyesatkan kita,…

Karena Syaitan tidak akan pernah berhenti menggoda manusia sampai manusia tersebut berada dalam kesesatan dan akan menemani mereka di neraka kelak,…!!!

So,..

Be AWARE,….!!!

^_^

About bolin_maricoa

My nick name is BoLiN.......this name was given by my Father.......and it's has a meaning on it.........a prayer actually.........B=baik; O=orangnya; L=luhur; I=ilmu; N=nya........ amin ya ALLAH ^_^ Hmmmmmmm........... About my personality.........??? Let's find out by your self..... ^_^
This entry was posted in ShaRe abOuT soMe IsLamIc IssuE. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s