Apa yang dikatakan Al-qur’an tentang Yahudi dan Nasrani


Bismillahirrahmanirrahim,…

Sedikit ingin berbagi pengetahuan tentang isi Al-qur’an tentang kaum yahudi dan nasrani kepada saudara-saudara seiman saya, adalah alasan mengapa sore ini saya menyempatkan waktu untuk mengutip dan sedikit membahas permasalahan ini.

***********

Al-qur’an surat At-Taubah ayat 30-35

30) Dan orang-orang Yahudi berkata, “Uzair putra Allah,” dan orang-orang Nasrani berkata,”Al-Masih putra Allah.” Itulah ucapan yang keluar dari mulut mereka. Mereka meniru ucapan orang-orang kafir yang terdahulu. Allah melaknat mereka; bagaimana mereka sampai berpaling?

31) Mereka menjadikan orang-orang alim (Yahudi) dan rahib-rahibnya (Nasrani) sebagai tuhan selain Allah (*), dan (juga) Al-Masih putra Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada tuhan selain Dia. Mahasuci Dia dari apa yang mereka persekutukan.

(*) Mereka mematuhi ajaran orang-orang alim dan rahib-rahib mereka dengan membabi buta, biarpun orang-orang alim dan para rahib itu menyuruh maksiat atau mengharamkan yang halal.

32) Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, tetapi Allah menolaknya, malah berkehendak menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang kafir itu tidak menyukai.

33) Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya dengan petunjuk (Al-qur-an) dan agama yang benar untuk diunggulkan atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai.

34) Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya banyak dari orang-orang alim dan rahib-rahib mereka benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil, dan (mereka) menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak yang tidak menginfakkannya di jalan Allah, maka berikanlah kabar gembira kepada mereka. (bahwa mereka akan mendapat) azab yang pedih.

35) (Ingatlah ) pada hari ketika emas dan perak dipanaskan dalam neraka Jahanam, lau dengan itu disetrika dahi, lambung dan punggung mereka (seraya dikatakan) kepada mereka, ” Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah (akibat dari) apa yang kamu simpan itu.

**********

Kutipan ayat suci Al-qur’an hanya sebagian kecil dari apa yang Allah firmankan mengenai kaum Yahudi dan Nasrani. Adapun dalam hal ini saya pribadi hanya memiliki sangat sedikit bekal ilmu agama, namun besar keinginan saya untuk terus menggali apa yang Allah telah wahyukan melalui utusannya, Nabi Muhammad S.A.W. Satu yang selalu saya ingat, sampaikanlah kebenaran itu walaupun satu ayat,.

InsyaALLAH sahabat-sahabat sekalian dapat meluangkan sedikit waktu yg kita miliki didunia ini bukan hanya untuk mempelajari ilmu selain ilmu agama, bisa jadi sahabat-sahabat saya dinilai dan dianugrahkan gelar sarjana, master, doktor, atau professor oleh manusia lainnya, namun bagaimana gelar dan penghargaan kadar ilmu sahabat-sahabatku dimata ALLAH..??? wallahu’alam.

************

Sebelum menutup bahasan singkat kali ini, penulis ingin sedikit mengutip ayat Al-qur’an yang penulis yakini bahwa semua pasti hafal empat ayat pendek surat Al-ikhlas,. disini penulis ingin sekali lagi mengingatkan arti dari surat tersebut, masih terkait ketauhidan kepada ALLAH S.W.T,.

Al-qur’an surat Al-ikhlas ayat 1-4

1) Katakanlah ( Muhammad ), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.

2) Allah tempat meminta segala sesuatu.

3) (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.

4) Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.”

**********

About bolin_maricoa

My nick name is BoLiN.......this name was given by my Father.......and it's has a meaning on it.........a prayer actually.........B=baik; O=orangnya; L=luhur; I=ilmu; N=nya........ amin ya ALLAH ^_^ Hmmmmmmm........... About my personality.........??? Let's find out by your self..... ^_^
This entry was posted in ShaRe abOuT soMe IsLamIc IssuE. Bookmark the permalink.

4 Responses to Apa yang dikatakan Al-qur’an tentang Yahudi dan Nasrani

  1. mukhtar ahmed k. wadekar says:

    allahumduallaha u look very very beautiful allaha bless u with his love take care

  2. yowest says:

    Assalamualaikum ya Ukhti, terima kasih telah men-Share ilmu yang kamu ketahui, mohon maaf sblmnya saya meng-Copy/paste utk kepentingan bersama agar saudara-saudara seiman dapat lebih mengetahui luas isi apa yang di tulisakan Al-Qur’an tentang orang yahudi dan nasrani.

    Syukron khatsiron.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s