Dalamnya Sumur Bisa Diukur,…..Dalamnya Hati Hanya ALLAH yang Tahu


=part two=

gangguan kepribadian….???

bagaimana tidak,…???

Ternyata memang berakhirnya kisah cinta gadis dengan pria itu adalah jalan terbaik dari ALLAH untuk kebahagiaan gadis di masa yang akan datang. Tanpa sengaja gadis menemukan fakta-fakta yang berusaha disembunyikan dengan rapi oleh si pria. Memang benar adanya, ALLAH Maha Tahu perkara hati setiap umatnya, dan yakinlah jika anda memiliki hati yang baik disisi ALLAH, InsyaALLAH anda akan mendapatkan pendamping hidup yang memiliki hati yang baik pula. Adalah sangat mungkin seseorang yang dihadapan anda begitu sempurna, rupawan, beriman, berilmu, beramal, santun tutur katanya, menawan, ternyata disisi ALLAH orang tersebut tidak lebih dari seorang munafik dan haus akan pujian dan penghargaan dari orang lain. Mohonlah kepada ALLAH yang terbaik menurut ilmu-Nya, InsyaALLAH anda dapat peroleh kebahagiaan dunia-akhirat.

Sebenarnya terungkapnya segala kebusukan si pria adalah tak jauh-jauh dari yang namanya takdir ALLAH. Seperti yang telah ditakdirkan oleh ALLAH, si pria sering menceritakan sepenggal kisahnya kepada gadis, entah cerita ini memang benar-benar dia alami atau hanyalah sebuah topik karangan yang sering mereka berdua perbincangkan bersama di telepon untuk mencairkan suasana.

Terdapatlah seorang gadis lain bernama cinta, seorang gadis yang berasal dari keluarga baik-baik, beriman, santun, menawan, berpendidikan tinggi yang ternyata menurut si pria sangat mencintainya. Menurut apa yang diceritakan oleh si pria, perkenalan cinta dan pria tadi dimulai saat pertama mereka sama-sama mengikuti acara pelatihan penerimaan pegawai baru, dan ternyata cinta dan pria bekerja pada divisi yang sama. Entah dari mana rasa suka itu berasal, ternyata cinta jatuh cinta kepada si pria, dan dengan sekuat tenaga bahkan dengan bantuan orang tua dan kakak ipar si pria, cinta berusaha keras agar si pria hendaknya sudi memperistri cinta.

Gadis : Aku tak habis fikir lin, kenapa ada wanita yang sebegitu nekat dan ngotot untuk mengejar pria, padahal telah berkali-kali abang (begitu gadis biasa memanggil pria ini) jelas-jelas mengatakan telah memiliki kekasih kepada cinta, yaitu “aku”.

Aku : Menurutmu kenapa cinta bisa sebegitu tergila-gila kepada abangmu itu gadis???

Gadis : Aku yakin, karena sifatnya yang terlalu baik dan terlalu santunlah yang membuat cinta salah mengartikan kebaikannya. Dia memang seseorang yang sangat baik lin, sangat santun dan ringan tangan membantu orang lain

Aku: Mungkin,….
Tapi aku rasa takkan ada asap kalau tak ada api,….bisa jadi memang dia memberi harapan kosong kepada cinta, atau lebih parah lagi, memang pernah ada kisah kasih sebelumnya antara mereka berdua….???

Gadis : Jangan bicara seperti itu lin,….aku percaya padanya…..!!!

Aku : entahlah,….
Bukannya bermaksud berprasangka buruk, tapi dari ceritanya tentang cinta, bagaimana antusiasnya dia bercerita padamu, apa tidak mungkin justru dia yang mencintai cinta…..???
Bisa saja khan dia ternyata jatuh hati pada cinta, namun dia bercerita padamu sebaliknya….???

Gadis : Boliiiiiin……………!!!!
Jangan bicara seperti itu,…kau membuat hatiku tak tenang,…!!!

Aku : Fine then,…
Semoga saja firasatku ini salah,….

*******
Setidaknya itulah percakapan yang kembali teringat olehku saat gadis kemudian menyebut-nyebut perihal cinta saat mereka putus.
*******
Memang sebelumnya karena penasaran akan sosok seorang cinta, gadis meng-add cinta menjadi temannya di fb dan ternyata cinta adalah seorang yang supel dan dengan senang hati mau berteman dengan gadis. Ternyata tanpa disadari mereka sering berbagi cerita tentang beberapa perkara, tanpa sebelumnya cinta mengetahui siapa gadis sebenarnya,……yang notabene adalah rivalnya…..!!!!

*******

Gadis : Sakit lin,….!!! sakit sekali rasanya, hubungan kami putus begitu saja karena tak ada restu dari orang tuanya,…..!!!
padahal dia sudah berencana akhir tahun ini akan melamarku…..!!!

Aku : Sabar gadis…..!!!
Apa yang kita inginkan belum tentu adalah yang terbaik menurut ilmu ALLAH,…
Jadi, bersabarlah,…. ALLAH Maha Tahu yang terbaik untukmu,..

*******

Setelah berbagi cerita kurang lebih tiga hari yang lalu, kembaili aku menghubungi gadis,..

Aku : Bagaimana kabarmu gadis….??? sudah baikan….???

Gadis : Alhamdulillah lin, lebih baik dari pada saat aku menghubungimu kemaren lusa,…

Aku : Alhamdulillah ^_^

Gadis : Lin, ada yang ingin aku ceritakan padamu,…

Aku : Apa…???

Gadis : Abang akan menikah.

Aku : What….??? kapan…..??? sama siapa…..???

Gadis : ya,…dua bulan dari sekarang,…

Aku : Apa….???!!!
Keterlaluan…….!!!! sungguh terlalu…!!! baru kemarin kalian putus, dan kau katakan padaku dua bulan lagi dia akan menikah…..???
benar-benar ne orang…!!!

Aku yakin betul sebelumnya dia sudah menduakanmu,…..!!!
mana mungkin dapat merancang acara pernikahan sebegitu singkat, tanpa sebelumnya ada proses yang mendahuluinya,….??!!

Gadis : Cinta juga akan menikah katanya,….dua bulan lagi,…

Aku : What???!!!
Jangan-jangan mereka berdua yang akan menikah…..??!!!

Gadis : Tidak,.. cinta akan menikah dengan orang lain,…
Kemarin aku bicara panjang lebar dengannya, aku berterus terang tentang siapa diriku pada cinta dan kami berbagi cerita,…

Aku : Apa…??!! Kau dan cinta,…bicara….???!!!
Bagaimana mungkin…???

Gadis : Aku meneleponnya dan kami mencurahkan semua isi hati kami, dan ternyata cinta adalah seseorang yang sangat baik lin, jauh dari apa yang selama ini digambarkan abang kepadaku.

Aku : hmmmmm,….
benar kata pepatah,……Jangan terlalu menyayangi temanmu, bisa jadi suatu hari dia akan menjadi musuhmu, dan jangan pula terlalu membenci musuhmu, bisa jadi suatu hari dia akan menjadi teman terbaikmu…!!!

Gadis : Yups….!!!

Aku : Lantas apa yang kalian bicarakan…???

Gadis : Ternyata cinta memang berpacaran dengan abang, dan yang pertama kali mengejar dan menyatakan cinta, bukanlah cinta, tapi abang, seluruh teman kantor mereka pun telah mengetahuinya, begitulah pengakuan cinta kepadaku. Saat abang ke kota kita untuk mengunjungiku, saat itu mereka masih pacaran dan abang mengaku pada cinta bahwa dia ke kota kita untuk suatu urusan bisnis. Sebenarnya pada saat itu cinta telah merasakan firasat buruk, pasti ada yang tidak beres belakangan ini terkait abang. Namun dia masih tetap mencoba tenang.
Diluar dugaan cinta, belakangan abang resmi memutuskan cinta dan sering menyebut-nyebut namaku pada teman sekantornya, saat itu ternyata cinta merasakan benci yang teramat kepadaku lin,…

Aku : Apa….???!!! cinta mengatakan itu kepadamu….???

lalu……???

******

to be continiue

^_^

About bolin_maricoa

My nick name is BoLiN.......this name was given by my Father.......and it's has a meaning on it.........a prayer actually.........B=baik; O=orangnya; L=luhur; I=ilmu; N=nya........ amin ya ALLAH ^_^ Hmmmmmmm........... About my personality.........??? Let's find out by your self..... ^_^
This entry was posted in Life Vs Love. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

