JodoH….??!!!


Jodoh….??!!

Hmmmm,… Apa yang sebenarnya dikatakan jodoh..??? Apakah pertemuan disaat waktu yang sama ditempat yang sama pula dan tentunya dengan perasaan yang kurang lebih sama pula??? ataukah suatu rancangan yang memang sudah menjadi takdir kita, dimana peran kita disini hanyalah menjalankannya saja…??!!

Aku percaya kalau tak ada kebetulan diatas dunia ini, semua sudah dirancang oleh ALLAH S.W.T. Tiga hal yang tidak bisa dirubah : Kelahiran, Kematian dan Jodoh,…

Bagaimanapun kita lari dari kematian,..takkan bisa kita menghindarinya,…begitupun dengan jodoh,… kalau memang jodoh,….pasti akan bersua,….dan kalau memang tak jodoh,….walau apa daya upaya takkan bisa juga kita bersua,..

Bagaimana dengan pernikahan….??!!!

Adalah seorang teman yang pernah melontarkan kata kepadaku,….Jodoh itu ditangan Tuhan Lin,….kalau tdk diraih,….dia akan selamanya ditangan Tuhan,….

Kata-kata ini sempat menjadi bahan pertimbanganku untuk beberapa waktu,……

Memang tidak ada yang salah dengan pernyataannya,….tapi ada sesuatu yang membuatku bertanya,…

Apakah jika kamu tidak berusaha maka serta merta jodoh akan jauh berlalu darimu…???

Lalu usaha macam apa yang harus kamu jalankan untuk menemukan jodoh sejatimu…..???

Tak banyak jawaban yang dapat ku berikan untuk dua pertanyaan sederhana ini,…… Bukan karena aku seorang pengecut yang tak kuasa mengejar jodohku sekuat tenaga,…….hanya saja sebagai kaum hawa, sepertinya aku terkungkung oleh yang namanya kode etik mengejar dan dikejar, dimana wanita lebih berperan dikejar,…!!!!
Disinilah letak permasalahannya,….Apakah seorang wanita tidak berhak untuk berusaha meraih calon suami dan calon bapak yang ideal untuk dirinya dan calon keturunannya kelak…..??? Seseorang yang akan memberi kebahagiaan dunia dan akhirat untuknya???!!!

Aku rasa sah-sah saja kalau wanita memiliki set poin tertentu untuk calon suaminya, seperti juga pria dapat memiliki kriteria tertentu seorang wanita untuk dijadikan ibu dari anak-anaknya kelak,…..

Entahlah,….. tapi tetap saja,….

Tak bisa dengan lantang aku mengucapkan kalimat purposing seperti di film2 drama (*I like drama so muach ^_^) ….. Would you like to be my Lady….??? Hmmmm,…. kata ini yang sering terlontar oleh seorang pria yang akan melamar calon istrinya. In this case,…….lucu juga mungkin ya kalau suatu hari nanti aku menyatakan,……Would you like to be my man….???!!!

Tidaaaaak…..!!! wake me up….!!! please wake me up…..!!!

Permasalahan terbesarku kurasa adalah sering berandai-andai ^_^ kacau….kacau…….!!!

Entahlah,….

Jodoh…….Jodoh……

@_@

About bolin_maricoa

My nick name is BoLiN.......this name was given by my Father.......and it's has a meaning on it.........a prayer actually.........B=baik; O=orangnya; L=luhur; I=ilmu; N=nya........ amin ya ALLAH ^_^ Hmmmmmmm........... About my personality.........??? Let's find out by your self..... ^_^
This entry was posted in Life Vs Love. Bookmark the permalink.

2 Responses to JodoH….??!!!

  1. beben says:

    sabar adalah usaha yg paling diridoi oleh allah disamping sabar kita harus berusaha untuk itu kita harus berusaha semaksimal mungkin. pertanyaannya adalah kenapa jodoh itu sukar di cari bagi orang yg menginginkannya?senantiasa kita banyak berdoa siang maupun malam!mungkin kita intropeksi diri kenapa doa kita tidak di kabul/ditunda doanya ?mungkin jawabnya adalah :mungkin jodoh kita terkunci apa sebabnya?itulah yg harus di pahami oleh kita dan dipelajari..hanya sharing aja buat emba bolin tank

  2. Yups,. ikhlas dan sabar adalah kuncinya,..

    Btw masalah do’a tdk dikabulkan/ditunda,.

    Hmmmm,…

    Siapa bilang??!!

    *****
    wong do’aku siapapun dy jodoh yg terbaik menurut ilmu Allah, seseorang yg akan membawa kebaikan utk dunia-akhiratku, dekatkan dan mudahkanlah jalannya ya Rabb,..

    *****

    Parameter kedekatan dan kemudahan disini bukanlah segera dalam hal waktu atau apalah,.

    Selalu berbaik sangka kepada Allah adalah apa yg selalu dan always ku coba untuk implementasikan dalam kehidupanku,..

    Takdir tentang siapa dan kapan waktunya adalah salah satu dari ketentuan/ takdir Allah,..

    Perhaps, I just unready for now to have an extra responsibility as a wife…??!!

    To run a family is not as easy as claps our hands,..

    ^_^

    Anyway, thanks for your comment,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s