Maafkan Aku Sahabat T_T


Tersentak aku malam ini dari tidurku, entah apa yang membuatku sulit untuk kembali memejamkan mata. Seperti biasa saat aku kesulitan untuk meneruskan mimpi yang sempat terputus aku berusaha mencari sesuatu kegiatan yang bisa membuatku merasa nyaman.

Aku berdiri di salah satu rak buku di sudut kamarku dan ternyata buku itu yang terpilih malam ini, untuk sedikit mengisi waktu luangku pagi dini hari ini. Sebuah buku yang berjudul “Jangan Keruhkan Hati”, buku yang ku pinjam dari salah seorang sahabatku, ilsam muharti, maaf icha, lin belum sempat mengembalikan buku icha ^_^.

Aku telah menyelesaikan membaca buku ini beberapa kali, dan memang kebiasaanku mengulang2 apa yang telah ku baca, sekedar untuk kembali mengingat kalimat demi kalimat yang dirangkai oleh penulis. Dimulai dari kata pengantar, daftar isi, dan “yeach….!!” aku menemukan satu bab yang membuatku sangat tertarik untuk kembali membacanya.

Sebuah bab yang berjudul “Bergaul dengan orang lain dapat menunjukkan aib anda ”

Beberapa kutipan ayat suci alqur-an dan hadist Rasulullah yang sempat menarik perhatianku untuk ku telaah lebih dalam lagi,..

***
“Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir” (QS.Qaaf : 18).

***
Rasulullah Shallallahu “Alaihi wa Sallam berkata kepada Mu’adz bin Jabal :

“Jagalah anggota tubuhmu yang ini….!!!” (beliau memberi isyarat pada lisannya).

***
Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa dia mendengar Rasulullah Shallallahu “Alaihi wa Sallam bersabda :

“Sesungguhnya satu ucapan seorang hamba yang diucapkan dapat menempatkan dirinya di neraka, ditempat yang lebih jauh antara timur dan barat”

***********

Astaghfirullah hil adzim

Ampuni dosaku ya ALLAH,..

“Bergaul dengan orang lain dapat menunjukkan aib anda “

Kembali aku tersentak,… bukan karena aibku yang telah dengan sengaja aku biarkan menjadi konsumsi mereka yang aku anggap sebagai sahabat tetapi lebih kepada penyesalanku atas diriku,…..

Atas dosaku,….

Sepanjang yang dapat aku ingat, berkali2 aku telah berbagi aib sahabat2ku bersama sahabat2ku yang lain dan menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang ringan saja,…. ditambah lagi karena aku berulang kali tertipu oleh bisikan2 syaitan yang terus memberi keyakinan kalau berbagi cerita antara kami adalah sesuatu kewajaran asal pembicaraan ini akan memberi manfaat dan dapat memberi solusi atas permasalahan yang sama2 kami hadapi.

Entahlah,….

Namun saat ini aku sadar benar kalau tipis jaraknya antara penyelesaian masalah dan mengisi waktu luang dengan berulang kali membahas masalah yang sama dan lebih dekat kepad ghibbah,…

******

Aku mohon maaf atas seluruh dosa-dosaku wahai para sahabat2ku. ALLAH Maha Tahu apa yang telah aku ucapkan.

Tak terhitung dosa yang telah aku perbuat disebabkan oleh kelalaianku menjaga lisanku. Tak berbilang waktu yang telah aku sia-siakan hanya untuk menabur dosa dan menabur benih kebencian dan permusuhan. Entah sejak kapan semua ini bermula, satu yang aku tahu, hari ini aku bersimpuh dihadapanmu wahai para sahabat2ku, aku mohon maafkanlah segala khilaf dan salah lisanku, tak sedikitpun aku akan membela diri terhadap setiap khilaf yang telah ku lakukan, ghibah, celaan, riya’, kemunafikan, kekejian, pemujaan diri, penyelewengan, penambahan ataupun pengurangan baik kata ataupun harta,..

T_T

Maafkan aku wahai sahabatku,..

About bolin_maricoa

My nick name is BoLiN.......this name was given by my Father.......and it's has a meaning on it.........a prayer actually.........B=baik; O=orangnya; L=luhur; I=ilmu; N=nya........ amin ya ALLAH ^_^ Hmmmmmmm........... About my personality.........??? Let's find out by your self..... ^_^
This entry was posted in My beSt fRieNd's sTories. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s